oleh

Langkah Janur FC Pada Perhelatan Waiwadan Cup III Terhenti.

-Olahraga-352 views

LARANTUKA-Langkah Janur FC pada perhelatan Waiwadan Cup III terhenti. Team yang berjuluk Macan Lamaholot kandas di kaki Nusa Tadon FC.

Kedua team turun merumput dalam lanjutan babak perempat final pada hari Jumat 17 November 2023 di Estadio Gelora Lein Lawe Waiwadan.

Kedua team memiliki ambisi yang sama untuk melaju ke babak semi final, memperlihatkan permainan yang aktraktif menusuk jantung pertahanan masing-masing setelah peluit panjang pertanda kick off dibunyikan wasit utama.

POP Puhu Gasak Mujahidin FC Dengan Skor Tipis

Ketika laga berlangsung 1 menit, Janur FC dikejutkan dengan aksi Iwan, winger lincah milik Nusa Tadon yang melepaskan sebuah tembakan keras ketika memperoleh umpan dari sisi kanan gawang Janur FC.

Bola yang dilesakan pemain bernomor punggung 10 ini membentur mistar gawang Janur FC.

Ketika laga babak pertama berlangsung pada menit ke 11, sebuah peluang menghampiri Nusa Tadon FC.

Kali ini lewat kaki Iwan, mendapatkan umpan manis dari sisi kanan gawang Janur FC yang di kirim Niki Tapun, pemilik nomor punggung 10 ini melepaskan sebuah tembakan. Bola yang dilesakan Iwan jatuh dalam pelukan goalkeeper Janur FC.

Kedua team terus berjibaku dalam membangun serangan. Ketika laga berlangsung pada menit ke 18, Nusa Tadon FC memiliki sebuah peluang lewat kaki Iwan.

Berawal dari sebuah serangan yang dibangun Nusa Tadon FC dari sisi kiri gawang Janur FC. Olan Hurek yang lolos dari jebakan offside melepaskan sebuah umpan kepada Iwan.

Iwan yang lepas dari kawalan pemain belakang Janur FC melepaskan sebuah shooting keras. Bola yang dilesakan Iwan meluncur mulus merobek jala Janur FC, sekaligus mengubah skor menjadi 1 VS 0 untuk keunggulan Nusa Tadon FC.

Tertinggal dengan skor 1 VS 0 Janur merespon dengan serangan yang dibangun secara apik dan tenang. Serangan demi serangan yang dibagun Janur FC selalu kandas di kaki pertahanan belakang Nusa Tadon FC.

Gelombang Laut Tenggelamkan Dustig FC.

Lini belakang Nusa Tadon yang digawangi Ilham dkk mampu memberikan presing sempurna, sehingga membuat lini depan Janur FC tidak memiliki ruang untuk memberikan shooting.

Ketika laga berlangsung pada menit ke 33 Janur FC memiliki peluang lewat kaki Rahman.Dari luar kotak pinalti Rahman melepaskan sebuah tembakan keras.

Bola yang dilesakan pemain yang memperkuat Persami Maumere pada gelaran ETMC di Rote Ndao ini jatuh dalam pelukan M Rivai sang goalkeeper Nusa Tadon FC.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit utama pertanda berakhirnya babak pertama skor 1 VS 0 untuk keunggulan Nusa Tadon FC masih bertahan menghiasi papan skor.

Pada babak kedua, Janur FC yang tertinggal 1 goal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Ketika laga baru berlangsung 1 menit Janur FC memiliki peluang untuk mengancam gawang Nusa Tadon FC. Peluang kali ini lewat tendangan bebas. Noval tampil sebagai eksekutor melepaskan tendangan ke depan gawang Nusa Tadon FC.

Bola yang dikirim Noval disambut dengan headingan oleh Rahman. Bola sundulan Rahman meluncur dalam pelukan goalkeeper Nusa Tadon FC yang dikawal ketat M Rivai.

Jual beli serangan terus dipertontonkan kedua team. Ketika laga berlangsung pada menit ke 8 sebuah peluang kembali menghampiri Janur FC.

Peluang kali ini lewat tendangan bebas. Maulana sang eksekutor melepaskan bola ke depan gawang Nusa Tadon FC.

Bola yang dikirim Maulana disambut dengan sebuah heading indah oleh Atom. Bola tandukan Atom melebar di sisi kanan gawang Nusa Tadon FC.

Ketika laga berjalan pada menit ke 15 sebuah peluang mengahampiri Janur FC. Peluang kali ini lewat corner kick. Dari sudut kiri gawang Nusa Tadon FC Maulana mengirim bola ke depan gawang Nusa Tadon FC.

Bola yang di kirim Maulana disambut dengan sebuah headingan indah oleh Oncu. Bola sundulan Oncu meluncur deras merobek jala Nusa Tadon FC yang dikawal M Rivai. Skor pun berubah menjadi 1 VS 1 untuk keunggulan kedua team.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit utama pertanda berakhirnya babak kedua skor imbang 1 VS 1 untuk kedua team tetap terpampang indah pada papan skor. Pertandinga terpaksa dilanjutkan ke drama adu pinalti untuk menentukan pemenang.

Pada babak drama adu pinalti, 5 algojo yang disiapkan pelatih Janur FC 4 diantaranya gagal menjalankan tugas dari titik putih.

Sementara itu 5 algojo yang disiapkan pelatih Nusa Tadon FC 3 diantaranya sukses mengeksekusi bola dari jarak 12 meter ini. Skor 3 VS 1 untuk keunggulan Nusa Tadon FC.

Dengan hasil ini Nusa Tadon FC berhasil melangkah ke babak semi final. Pada laga semi final Nusa Tadon FC akan berhadapan dengan Gelombang Laut FC.

Penulis : Opick Pasandan

Editor : AT

Komentar