Dua Team Raksasa Janur FC Dan Citra Damai Lamahala Saling Bunuh Di Babak 16 Besar Waiwadan Cup III.

Olahraga937 views

LARANTUKA-Dua team raksasa sepak bola Flores Timur saling bunuh di babak 16 besar Waiwadan Cup III. Bentrok kedua team tersaji pada hari Senin 6 November 2023 di Estadio Gelora Lein Lawe Waiwadan.

Kedua team memperlihatkan permainan sepak bola moderen nan indah dan sangat menghibur ribuan pasang mata yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut.

Sebuah peluang menghampiri Citra Damai Lamahala ketika laga baru berjalan pada menit ke 2. Peluang kali ini lewat tendangan bebas.

Arkas tampil sebagai eksekutor melepaskan tembakan keras. Bola yang dilesakan sang kapten team ini meluncur di atas mistar gawang Janur FC.

Ampera Koli Petung Dipaksa Elganda Watobaya Menuntaskan pertandingan Lewat Drama Adu Pinalti.

Jual beli serangan terus disajikan kedua team. Laga berlangsung pada menit ke 9 sebuah peluang menghampiri Janur FC. Peluang kali ini lewat tendangan bebas.

Billi tampil sebagai eksekutor. Di depan gawang Citra Damai Lamahala Billi melepaskan tembakan keras. Bola yang dilesakan Billi meluncur mulus dalam pelukan sang goalkeeper Citra Damai Lamahala.

Kedua team terus membangun serangan namun, serangan demi serangan yang dilancarkan kedua team dapat diamputasi dengan baik oleh benteng pertahanan masing-masing.

Sebuah peluang emas kembali menghampiri Janur FC ketika laga berlangsung pada menit ke 14 Kali ini lewat kaki Ipin.

Dari luar kotak pinalti Ipin melepaskan sebuah shooting keras. Bola yang dilesakan sang kapten team melambung tipis di atas mistar gawang Citra Damai Lamahala.

K2 Pajinian Hanyut Oleh Derasnya Gelombang Laut

Rahman Abubakar dkk secara sporadis melancarkan serangan namun serangan yang dibangun Janur FC kerap dipatahkan pertahanan belakang Citra Damai Lamahala yang dikawal ketat Denis Makin dkk.

Ketika laga berlangsung pada menit ke 18 Janur FC membangun serangan dari sisi kiri gawang Citra Damai Lamahala. Rahman Abubakar melepaskan sebuah umpan matang yang disambut dengan sebuah shooting keras oleh Noval.

Bola yang dilesakan Noval menggetarkan jala Citra Damai Lamahala sekaligus merubah skor menjadi 1 VS 0 untuk keunggulan Janur FC.

Empat menit berselang tepatnya menit ke 22 laga berlangsung Janur FC kembali memperoleh peluang, kali ini lewat kaki Billi. Mendapatkan umpan matang dari Atom, Billi melepaskan sebuah tembakan keras.

Bola yang dilesakan pemain bernomor punggung 20 melayang indah di atas mistar gawang Citra Damai Lamahala.Hingga wasit utama Jimy Lamapaha meniupkan peluit panjang pertanda berakhirnya babak pertama skor 1 VS 0 untuk keunggulan Janur FC masih tetap menghiasi papan skor.

Pada babak kedua, Citra Damai Lamahala yang tertinggal 1 VS 0 berusaha untuk membalikan keadaan. Ketika laga berlangsung pada menit ke 3 sebuah peluang menghampiri Citra Damai Lamahala, kali ini lewat kaki Jamal.

Dari luar kotak pinalti Jamal melepaskan sebuah shooting keras. Bola yang dilesakan pemilik nomor punggung 13 ini melenceng di atas mistar gawang Janur FC.

Citra Damai Lamahala terus membombardir pertahanan Janur FC. Serangan demi serangan yang dilancarkan Arkas dkk mampu diamputasi dengan baik oleh barisan pertahanan Janur FC yang dikawal ketat Oncu dkk.

Sebuah peluang dimiliki Citra Damai Lamahala ketika laga berlangsung pada menit ke 6, kali ini lewat corner kick.

Dari sudut kiri gawang Janur FC, Arkas melepaskan tendangan ke depan gawang Janur FC dan mengahsilkan kemelut di depan gawang Janur FC. Bola liar jatuh di kaki Fajar.

Tanpa menyia-nyiakan peluang, Fajar melepaskan tembakan keras. Bola deras yang dilesakan Fajar membentur mistar gawang Janur FC yang dikawal ketat Mustakim.

Satu menit berselang tepatnya menit ke 7 Citra Damai Lamahala kembali memperoleh peluang. Kali ini lewat kaki Erik. Mendapatkan umpan dari sisi kiri gawang Janur FC Erick melepaskan sebuah tendangan backheel.

Bola yang di lesakan pemain bernomor punggung 9 ini masih ditepis oleh Mustakim yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang Janur FC.

Citra Damai Lamahala yang mengejar ketertinggalan melancarkan serangan bertubi-tubi. Serangan demi serangan yang dilancarkan Citra Damai Lamahala dapat merepotkan barisan pertahanan Janur FC.

Sebuah peluang untuk membuka kran goal bagi Citra Damai Lamahala tersaji pada menit ke 14 laga berlangsung, peluang kali ini lewat kaki Suares.

Dari sisi kiri gawang Janur FC, Suares melepaskan sebuah shooting keras. Bola yang dilesakan pemain yang menjadi topskor ETMC Rote Ndao ini dapat ditepis dengan sempurna oleh sang goalkeeper Janur FC.

Bola rebound berhasil jatuh di kaki Fajar yang langsung melepaskan sebuah tembakan. Bola yang dilesakan Fajar melayang di atas mistar gawang Janur FC.

Janur FC yang mencoba keluar dari tekanan berhasil menciptakan peluang pada menit ke 21. Kali ini lewat kaki Bili.Mendapatkan sebuah umpan terobos dari Noval, Bili yang sudah berhadapan dengan sang goal keeper Citra Damai Lamahala melepaskan sebuah tembakan.

Bola yang dilesakan Billi dapat diblokir dengan sempurna oleh Julfikar yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang Citra Damai Lamahala.

Ketika babak ke dua tersisa 4 menit waktu normal, laga sengit yang sangat menghibur ribuan pasang mata yang menyaksikan harus dihentikan oleh pihak keamanan karena adanya gangguan keamanan.

Ketika laga babak ke dua dihentikan skor 1 VS 0 untuk keunggulan Janur FC masih bertenger di atas papan skor.

Penulis : Opick Pasandan

Editor : AT

 

 

 

Komentar