oleh

Gelombang Laut Singkirkan Non Teknis FC Denga Skor Tipis.

-Olahraga-185 views

LARANTUKA-Gelombang Laut singkirkan Non Teknis dengan skor tipis pada lanjutan Waiwadan Cup III babak 16 besar. Bentrok kedua team berlangsung pada hari Senin 13 November 2023 pada partai kedua.

Kedua team yang dihuni pemain-pemain syarat pengalaman menjadi tontonan yang sangat memanjakan ribuan pasang mata yang hadir di Estadio Gelora Lein Lawe Waiwadan. Sama-sama mengincar satu ticket menuju perempat final membuat kedua team tampil ngotot.

Gelombang serangan terus dialirkan kedua team namun disiplinnya barisan pertahanan yang dipertontonkan kedua team mampu mengamputasi setiap serangan yang dialirkan.

Ketika laga berlangsung pada menit ke 8 Gelombang Laut memperoleh sebuah peluang lewat tendangan bebas.

Erick Buton tampil sebagai eksekutor melepaskan tembakan keras dari jarak sekitar 18 meter. Bola yang dilesakan sang specialis tendangan bebas dari Gelombang Laut ini mendarat dengan sempurna dalam pelukan Angga Bahy sang goalkeeper dari Non Teknis FC.

Kedua team terus berjibaku dalam mengalirkan serangan. Ketika laga berjalan pada menit ke 14 Non Teknis FC memperoleh sebuah peluang lewat kaki Rian Witin.

Memperoleh umpan dari sisi kiri gawang Golombang Laut Rian melepaskan tembakan Firstime, bola keras yang dilesakan Rian melayang di atas mistar gawang Gelombang Laut.

Gelombang Laut memiliki sebuah peluang ketika laga berlangsung pada menit ke 21, kali ini lewat kaki Imran Hamsy. Dari luar kotak pinalti Imran Hamsy melepaskan sebuah shooting keras.

Mujahidin FC Bungkam Lamawato United.

Bola yang dilesakan pemain dengan specialis kaki kidal ini melambung di atas mistar gawang Non Teknis FC.

Di penghujung laga babak pertama Non Teknis FC memperoleh peluang lewat kaki Cesar Making. Memperoleh umpan matang dari sisi kiri gawang Gelombang Laut Cesar melepaskan tembakan keras, bola yang dilesakan pemilik nomor punggung 7 ini melebar tipis di sisi kiri gawang Gelombang Laut.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit utama Usman Mahing pertanda berakhirnya babak pertama tidak ada goal yang tercipta. Skor 0 V 0 untuk kedua team tetap menghiasi papan skor.

Pada babak kedua, jual beli serangan terus dipertontonkan kedua team. Gelombang Laut memiliki sebuah peluang ketika laga berlangsung pada menit ke 3. Peluang kali ini lewat tendangan bebas. Erick Buton tampil sebagai eksekutor.

Dari sisi kanan gawang Non Teknis Erick Buton melepaskan tendangan keras. Bola yang dilesakan dari jarak sekitar 20 meter ini melayang tipis di atas mistar gawang Non Teknis FC yang dikawal ketat Angga Bahy.

Satu menit berselang, tepatnya menit ke 4 laga berlangsung Non Teknis FC memperoleh sebuah peluang lewat Desmon Neno Bais.

Memperoleh umpan dari sisi kiri gawang Gelombang Laut Desmon melepaskan sebuab heading keras, namun bola tandukan pemilik nomor punggung 7 ini melayang di atas mistar gawang Egy Buton.

Sebuah peluang kembali menghampiri Non Teknis FC ketika laga berlangsung pada menit ke 14, peluang kali ini lewat tendangan bebas. Desmon tampil sebagai eksekutor.

Dari jarak sekitar 18 meter Desmon melepaskan tembakan keras. Bola yang dilesakan Desmon melayang indah di atas mistar gawang Gelombang Laut.

Kedua team pantang menyerah dalam membangun serangan. Gelombang Laut memiliki sebuah peluang ketika laga berlangsung pada menit ke 19.

Peluang kali ini lewat kaki Caesar Rimba, memperoleh umpan terobos dari Erick Buton, Caesar melepaskan tembakan keras. Bola deras yang dilesakan pemilik nomor punggung 10 ini melebar di sisi kanan gawang Gelombang Laut.

Ketika laga berlangsung pada menit ke 26 sebuah petaka menghampiri Non Teknis FC. Sang goalkeeper Angga Bahy yang keluar dari sarangnya untuk menyelematkan kemelut di depan gawang namun nahas Angga Bahy melakukan sebuah pelanggaran pada kotak keramat.

Wasit utama Usman Mahing menunjuk titik putih.Imran Hamsy tampil sebagai eksekutor. Wajah-wajah cemas pun menghampiri suporter Gelombang Laut, menanti eksekusi yag dilakukan sang algojo Imran Hamsy.

Dengan tenang Imran mengarahkan bola dengan kaki kiri tepat di sudut kiri gawang yang tidak mampu dijangkaui sang goal keeper Non Teknis FC, bola bergetar indah dalam gawang, skor pun berubah menjadi 1 VS 0 untuk keunggulan Gelombang Laut FC.

Skor 1 VS 0 untuk Gelombang Laut tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit utama Usman Mahing pertanda berakhirnya babak kedua.

Dua Team Raksasa Janur FC Dan Citra Damai Lamahala Saling Bunuh Di Babak 16 Besar Waiwadan Cup III.

Dengan hasil ini Gelombang Laut sukses menuju babak perempat final. Pada babak perempat final Gelombang Laut akan dihadang pasukan elit Dustig Waiwadan.

Penulis : Opick Pasandan

Editor : AT

Komentar