oleh

Sekda Kota Kupang Serahkan DPA SKPD 2021 Secara Simbolis

 

Kupangsatu.com, Kupang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Fahrensi P. Funay SE, M.Si melakukan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Tahun Anggaran 2021 lingkup Pemerintah Kota Kupang secara simbolis kepada sejumlah pimpinan perangkat daerah di Ruang Rapat Garuda Kantor Walikota Kupang, Kamis (28/01) siang.

Dinas yang menerima DPA simbolis diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kupang.
Setelah prosesi penyerahan itu Fahren menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini agar masyarakat mengetahui bahwa pemerintah Kota Kupang telah membahas sejumlah anggaran yang direstui oleh DPRD Kota Kupang.

“APBD Pemerintah Kota Kupang Tahun 2021, anggaran pendapatan sebesar Rp. 1.132.652.976.094 dan anggaran belanja sebesar Rp. 1.176.605.741.261. Anggaran belanja tersebut untuk membiayai kegiatan pada kurang lebih 40 perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan,” jelasnya.

Menurut Fahren arahan bapak Walikota Kupang, diharapkan agar semua pimpinan perangkat daerah dapat melaksanakan program dan kegiatan pada DPA masing-masing dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Dengan diserahkan DPA ini yang telah mendapatkan pengesahan oleh DPRD, jangan ada kegiatan yang terbengkalai dengan alasan waktu sehingga tidak dapat dilaksanakan,” tegasnya.

Fahren juga menyampaikan agar perangkat daerah memiliki waktu kurang lebih 11 bulan kedepan untuk menuntaskan program-program pembangunan yang sudah dirancang dalam DPA.

“Ingat para pimpinan perangkat daerah untuk segera melakukan penginputan manual seluruh kegiatan pengadaan baik yang ditenderkan maupun yang tidak pada sistem rencana umum pengadaan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa paling lambat tanggal 30 Januari mendatang,” tandasnya lagi.

Untuk diketahui publik acara itu Sekda Kota Kupang, Fahrensi P. Funay SE, M.Si didampingi Asisten Administrasi Umum, Yanuar Dally, S.H., M.Si dan disaksikan langsung oleh beberapa pimpinan dilingkup Pemerintah Kota Kupang. (K1-Ter)

Komentar